Jumat, September 12, 2008

Bunga Fuji nan cantik dan harum namun beracun



Blauregen atau Wisteria ini disebut juga sebagai bunga Fuji di Jepang. Bunga Fuji ini merupakan bunga lambang kota Kasukabe, Saitama. Di kota Crayon Sinchan ini, Wisteria juga merupakan lambang selamat datang, cinta dan umur yang panjang. Konon di Chinese Garden of Ushijima, tumbuh subur rumpun Wisteria yang berdiameter 4 meter yang berusia 1200 tahun!
Unglaublich..

Awas, beracun!

Sayangnya keindahan dan kecantikan serta keharuman Wisteria, hanya aman dinikmati oleh indra penglihatan dan penciuman, namun tidak oleh pencernaan.

Apa sebab?
Sebab si cantik ini ternyata beracun jika dimakan. Konsentrasi racun bunga ini terletak pada bijinya. Walau demikian, seluruh bagian dari Wisteria dinyatakan beracun. Wisterine atau Lectin yang terdapat pada beberapa butir biji Wisteria ini bisa mengakibatkan keracunan yang mematikan.

Nah..
Masih tetap tertarik untuk menikmati indah dan harumnya Wisteria?
Jika ya, sebaiknya segera bergegas mengunjungi tempat Wisteria tumbuh, terutama yang ingin menikmati Wisteria di Hamburg. Karena saat saya lihat kemarin sore, hampir semua pucuk bunga Wisteria telah mekar bahkan sudah ada yang mulai layu.

Selamat menikmati Wisteria yang cantik!
Tapi ingat lho, boleh dipandang..tak boleh dimakan!

sumber :http://wayanlessy.blogs.friendster.com

1 komentar:

dita fisdian?? mengatakan...

wuihhh...
kebayang nggak kalo dimakan orang???
ntar di liputan 6 ada berita orang meninggal cuma karena makan bunga???

About Me

aku orNGNYa... yah... biasa ja... gak suka sama yang bertele-tele... suka banget sama lady diana.. meskipun udah gak ada lagi... tapi, she is my idol.. n_n